Sabtu, 20 Februari 2010

TEKNOLOGI ECO-PATROL PADA AC




baru baru ini muncul teknologi terbaru bernama eco-patrol. teknologi ini biasanya di pasang dibawah mesin pendingin (AC) yang dipakai di perumahan, perkantoran , pasar swalayan dan kampus kampus.
teknologi eco-patrol ini dapat menyelamatkan atau mengurangi panas di bumi kita yang terkena pemanasan global akibat gedung gedung bertingkat kaca.
selain itu dengan teknologi ini juga AC dapat menghemat energi hingga 20%, selain itu teknologi eco-patrol ini dipasang juga teknologi INVERTER yang dapat menghemat energi hingga 40%. jadi jika AC anda memiliki dua teknologi ini ini, anda dapat menghemat energi listrik sebesar 60%.

dengan teknologi ECO-PATROL, anda tidak perlu lagi mematikan AC denag rimut dengan menekan tombol ON dan OFF, tetapi dengan menggunakan ECO-PATROL ini suhu ruangan disesuaikan dengan kegiatan objek seperti manusia yang ada didalamnya.
misalkan jika disebuah ruangan terdapat objek yang sedang melakukan kegiatan, maka AC yang dipasang ECO-PATROL ini akan menaikkan suhu ruangan hingga 2 derajat celcius.
namun, jika disebuah ruangan tidak terdapat objek, maka suhu ruangan diturunkan kembali seperti semula, semua itu dideteksi secara otomatis.

semenjak diluncurkanya teknologi ini, maka telah membuat komitmen untuk peduli terhadap lingkungan dengan menerapkan green lifestyle, begitu juga dengan teknologi ini dapat mengurangi emisi gas karbon dioksida karena kita mengguanakan tenaga listrik cuma separuhnya dari AC biasa yang tidak menggunakan teknologi ini.
MARI KITA SELAMATKAN BUMI KITA^^
sumber : koran kompas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar