Jumat, 19 Februari 2010

MAU TAHU TENTANG GUITAR FENDER ??



SEJARAH FENDER

Fender Musical Instruments Corporation adalah terkemuka di dunia produsen gitar, Basses, amplifier dan peralatan terkait.

Dengan sejarah terkenal dating kembali ke 1946, Fender telah menyentuh dan mengubah musik di seluruh dunia dan di hampir setiap genre: rock 'n' roll, country, jazz, rhythm and blues dan banyak lainnya. Setiap orang dari pemula dan penggemar dunia yang paling diakui seniman dan pemain telah menggunakan instrumen dan ampli Fender, dan instrumen Fender legendaris seperti Telecaster dan Stratocaster ® ® gitar dan Precision ® dan Jazz ® bass gitar secara universal diakui sebagai desain klasik.

Pada tahun 1940-an, bagian selatan California penemu Leo Fender menyadari bahwa dia bisa memperbaiki pada tubuh diperkuat instrumen berongga-hari dengan menggunakan inovatif dan agak sederhana benda padat desain gitar listrik. Lebih lanjut, ia menyadari bahwa ia bisa merampingkan proses pembangunan mereka.

Pada tahun 1951 ia memperkenalkan sebuah prototipe solid-alat tubuh yang akhirnya akan disebut Telecaster ® gitar. Tele ®, seperti yang sering disebut kemudian dan masih hari ini, adalah pertama-tubuh padat bergaya Spanyol untuk gitar listrik secara komersial diproduksi secara massal.

Pada tahun yang sama, Fender memperkenalkan sebuah penemuan baru yang revolusioner-the Precision Bass gitar. Itu dimainkan seperti gitar dan telah frets sehingga bisa dimainkan dengan "presisi," dan itu bisa diperkuat, sehingga membebaskan bassists dari berat dan semakin sulit-untuk-mendengar Basses akustik.

Kedua instrumen bersejarah meletakkan dasar bagi kelompok jenis baru dan sebuah revolusi dalam musik populer-apa yang kita ketahui hari ini sebagai combo rock modern. Sebagai lawan dari "big band" dari era, listrik instrumen Fender memungkinkan kelompok-kelompok kecil musisi untuk bersama-sama dan didengar.

The Stratocaster pertama kali muncul pada tahun 1954, menggabungkan banyak inovasi desain berdasarkan umpan balik dari musisi profesional, Fender staf dan Leo Fender sendiri. Ketiga pickup koil tunggal menawarkan lebih banyak kemungkinan nada, yang sleekly tubuh berkontur membuatnya lebih nyaman, dan desain yang dibuat cutaway ganda akses ke register atas jauh lebih mudah.

Paling penting, bagaimanapun, adalah penambahan vibrato Fender baru (atau "tremolo") jembatan, sebuah inovasi awalnya ditujukan untuk membiarkan gitaris membengkokkan senar, sehingga mencapai pedal baja-seperti terdengar begitu populer di kalangan seniman musik country hari.

Tidak ada yang bisa meramalkan lalu bagaimana Stratocaster akan pergi ke revolusi musik populer. Pada dasarnya tidak berubah sejak 1954 debut, ini adalah yang paling populer dan berpengaruh pernah gitar listrik, dan pemain di semua tingkat dan dalam semua genre terus mengandalkan pada suara, pemutaran dan fleksibilitas untuk hari ini.

Leo Fender sendiri tetap merupakan kekuatan sangat kreatif pada dekade berikutnya, memperkenalkan berbagai instrumen dan amplifier klasik desain, termasuk Jazz Bass ® gitar, Jaguar ® dan Jazzmaster ® gitar dan Twin Reverb ® penguat.

Karena kesehatannya yang buruk, Leo Fender menjual perusahaan untuk CBS pada tahun 1965. Fender Musical Instruments mengalami pertumbuhan luar biasa selama 20 tahun, namun kurangnya komitmen dan pemahaman yang benar musik dan musisi oleh CBS berangsur-angsur menjadi jelas.

Untuk "re-invent" Fender, CBS direkrut manajemen baru di tahun 1981. William Schultz menjadi presiden perusahaan, didukung oleh rekan William Mendello. 5-tahun mereka rencana bisnis didasarkan pada peningkatan kehadiran Fender's pasar dengan peningkatan kualitas dramatis dan komitmen yang lebih besar untuk penelitian dan pengembangan.

Ketika CBS gudang non-media penyiaran bisnis di tahun 1980-an, sekelompok karyawan dan investor yang dipimpin oleh Schultz membeli Fender dari CBS pada tahun 1985. Penjualan meletakkan nama Fender kembali ke tangan sekelompok kecil orang-orang kudus berkomitmen untuk menciptakan yang terbaik di dunia gitar dan amplifier.

Fender baru Musical Instruments Corporation (FMIC) harus mulai dari nol-tidak ada bangunan atau mesin termasuk dalam penjualan. Antara lain, FMIC membeli nama, kekayaan intelektual dan beberapa bagian sisa. Didukung oleh kelompok inti yang loyal karyawan, dealer dan pemasok (beberapa di antaranya telah dengan perusahaan sejak didirikan itu Leo Fender), Schultz dan rekan-rekannya berangkat untuk membangun kembali ikon Amerika.

Fender baru dengan gitar awalnya diimpor dari produsen luar negeri terbukti dengan kemampuan untuk menghasilkan instrumen terjangkau dan layak, namun bergerak ke arah kontrol kualitas yang lebih besar segera mengarah pada pembentukan pada tahun 1985 dari Fender's flagship US pabrik di Corona, California kedua membuka fasilitas manufaktur modern pada tahun 1987 di Ensenada, Meksiko.

Juga pada tahun 1987, yang terkenal Fender Custom Shop dibuka pada fasilitas Corona, mimpi menciptakan instrumen untuk gitaris profesional dan penggemar gitar. Fender selalu mengakui pentingnya kebijakan pintu terbuka untuk musisi profesional, mengakomodasi permintaan mereka untuk fitur khusus secara individual. Fender Custom Shop yang sejak itu menjadi dikenal di seluruh dunia dan industri-lebar sebagai puncak keahlian dan instrumental semata-mata kesenian.

FMIC memindahkan kantor pusat perusahaan dari Corona ke Scottsdale, Ariz, pada tahun 1991. Dari sana, Fender koordinat dengan administrasi, pemasaran, periklanan, penjualan dan operasi ekspor di Amerika Serikat dan fasilitas satelit internasional di Inggris, Perancis, Jerman, Jepang, Meksiko, Belanda, Spanyol dan Swedia.

Schultz pensiun pada tahun 2005, dan Mendello menjadi CEO.

Sejak didirikan, FMIC telah berkembang menjadi salah satu pemasar terkemuka di dunia, manufaktur, dan distributor alat musik. It memproduksi dan mendistribusikan segala gitaris dan bassists perlu, dari instrumen, amplifier, string dan aksesori untuk produk audio profesional. Fender menjadi salah satu pemimpin dunia dengan mendefinisikan suara yang kita dengar, dengan memenuhi kebutuhan musisi, dengan menciptakan produk berkualitas dan dengan dukungan mereka dengan layanan dan stabilitas. Seperti FMIC menempa ke abad 21, manajemen berusaha untuk mempertahankan status Fender melalui kombinasi ketajaman bisnis dan cinta musik.

Kantor pusat Perusahaan berlokasi di Scottsdale, Ariz, Amerika Serikat, dengan kantor pusat manufaktur dan Fender Custom Shop di Corona, California pasar FMIC menggunakan nama merek Fender ®, Squier ®, Charvel ®, Gretsch ®, Guild ®, Jackson ®, Squier ®, SWR ®, Tacoma ®, EVH ® dan Groove Tubes ®. Untuk informasi lebih lanjut, hubungi Fender Musical Instruments Corporation, Chaparral 8.860 E. Road, Suite 100, Scottsdale, Ariz 85.250, 480.596.9690.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar